Jumat, 27 September 2013

PERNYATAAN SIKAP PRD KOTA DEPOK TERKAIT DEMO WARGA PASIR PUTIH MENOLAK PERLUASAN TPA CIPAYUNG




Berkaitan dengan demo ratusan warga Kelurahan Pasir Putih, Sawangan yang menolak perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung seluas 6 Hektar, Kamis 26 September 2013 di Gd. DPRD Depok dan Kantor Pemkot Depok maka Komite Pimpinan Kota - Partai Rakyat Demokratik (KPK - PRD) Kota Depok mendukung penuh langkah warga tersebut untuk MENOLAK PERLUASAN TPA CIPAYUNG.

Pertama, Kebijakan untuk perluasan TPA Cipayung tersebut dari hasil pantauan lapangan PRD Kota Depok tidak melalui mekanisme dengan melibatkan masyarakat Pasir Putih secara terbuka, transparan dan demokratis sebagai wilayah yang selama ini terdampak dengan keberadaan TPA Cipayung.

Kedua, Mandulnya kinerja DKP sebagai Dinas yang bertanggung jawab dalam urusan sampah di Depok dan sebagian program-program DKP lebih bernuansa proyek daripada pelayanan terhadap masyarakat.

Ketiga, Kebijakan pengelolaan sampah di Depok yang terutama di lakukan oleh 3 (tiga) Dinas yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terlihat tidak saling terkordinasi sehingga masing-masing Dinas terkesan berjalan sendiri-sendiri dalam kebijakan penanganan sampah.

Keempat, Kegagalan program UPS (Unit Pengelolaan Sampah) yang juga sama, merupakan program top down minim partisipasi publik sehingga banyak penolakan dalam pembangunan UPS.

Kelima, Sampai saat ini tidak ada terobosan untuk penggunaan Tehnologi Pengelolaan Sampah yang tepat untuk Depok.

Oleh karena itu KPK - PRD Kota Depok mendukung penuh PENOLAKAN WARGA PASIR PUTIH ATAS PERLUASAN TPA CIPAYUNG dan mendesak adanya REFORMASI TOTAL SAMPAH di Depok/

Depok, 26 September 2013

SALAM GOTONG ROYONG !
LAKSANAKAN PASAL 33 UUD 1945 !


Komite Pimpinan Kota - Partai Rakyat Demokratik (KPK - PRD)
Kota Depok




Diddy Kurniawan
Ketua

HP. 0856 7966 727
Blog : http://prddepok.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar